Sabtu, 01 Oktober 2016

macam-macam tanaman dekorasi dan manfaaatnya

Assalammuallaikum wr wb
Bertemu kembali dengan indahnya berbagi kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai macam-macam tanaman yang cocok untuk dekorasi rumah anda dan memiliki banyak manfaat baik itu untuk keindahan rumah anda dan kesehatan. banyak tanaman khususnya untuk dekorasi ruangan yang memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui oleh banyak orang. kebanyakan hanya sekedar membeli karna terlihat bagus dan menarik jika diletakan disebuah ruangan dirumah anda. untuk itu saya akan memberikan macam-macam tanaman yang cantik sekaligus memberikan manfaat untuk anda.

1.Geranium

 wangi Geranium mampu menghindarkan ruangan dari nyamuk, Geranium merupakan salah satu jenis tanaman bunga yang dapat dijadikan opsi untuk medekorasi interior ruangan Anda. Ada banyak jenis tumbuhan Geranium, namun semuanya memiliki wangi yang khas yang dapat menjadi pewangi alami untuk ruangan Anda. Wangi Geranium juga disebut-sebut mampu menangkal nyamuk di dalam rumah. Memelihara Geranium pun tidaklah sulit. Tumbuhan ini cukup membutuhkan pencahayaan yang terang dan kondisi tanah yang kering.


2. Bunga Lili

Bunga Lili khususnya jenis peace lily (Spathiphyllum Clevelandii) dikenal sangat efektif untuk menyerap serta menetralisir senyawa Benzena yang terkandung dalam asap rokok. 






3.Morniing Glory

Morning glory memiliki banyak spesies dengan beragam warna cerah. Tanaman berbunga ini bisa tumbuh baik di wilayah yang kurang bersahabat, baik cuaca sangat dingin maupun panas, sehingga banyak digunakan untuk ditanam di pergola/kanopi. Dalam bangunan modern, morning glory ditanam sebagai vertical garden untuk mengurangi penggunaan pendingin udara



4.Lidah Budaya

Lidah buaya yang termasuk tanaman herbal ini mengandung aloe vera dapat berguna untuk menyembuhkan kulit yang terbakar dan masalah saluran pencernaan. Letakkan pot lidah buaya di tempat yang terkena paparan sinar matahari dan siram secara rutin.





5. Palem Kuning 

Palem kuning ini sangat mudah dikenali dari daun serta batangnya yang cenderung berwarna kekuningan terutama jika sedang terkena sinar matahari. Tanaman palem kuning ini sebenarnya bisa tumbuh hingga ketinggian 6 m, tapi juga cocok untuk dijadikan tanaman indoor asalkan ditempatkan di media tanam yang pas.
Palem kuning ini memiliki kemampuan menyerap jumlah racun yang relatif lebih banyak dari tanaman lainnya. Sebut saja Trikloroetin, Formaldehida, Benzena, Karbon Monoksida, Xylene, dan juga Amonia. Selain jumlah racun yang cukup banyak, tumbuhan bernama latin Chrysalidocarpus Lutescens ini juga dapat menyerap volume racun yang banyak, 




itulah tanaman-tanaman yang cocok untuk dekorasi rumah anda dan memiliki manfaat, semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda dan bermanfaat untuk anda, terima kasih. 

2 komentar:

  1. Manfaat sekalii om..... bagusss artikelnya

    BalasHapus
  2. Wahh Kbetulan nih kadang di rumah banyak nyamuk kalo pasang dekorasi Geranium mantap juga yah bisa ngusir jomblo ehhh nyamuk maksud saya hahaaa

    BalasHapus