Selasa, 18 Oktober 2016

ingin membersihkan paru-paru? konsumsi buah dan sayuran ini

Assalammuallaikum wr wb
kembali lagi di Indahnya berbagi, selamat malam teman - teman semoga pada malam hari ini teman- teman dalam keadaan sehat walafiat, pada malam hari ini kita akan membahas mengenai makanan yang dapat membersihkan paru- paru ,
buat anda perokok yang ingin berhenti atau bahkan sudah berhenti dan ingin membersihkan paru - paru anda, kami akan memberikan sedikit info mengenai makanan yang dapat membersihkan paru-paru. banyak yang belum tahu tentang jenis makanan dan buah - buahan yang daoat membersihkan paru - paru ini dapat dijumpai dengan mudah atau bahkan anda pernah mengkonsumsinya, berikut penjelasannya :

1. Buah dan Sayur yang Mengandung Karotinoid
Beberapa buah dan sayur yang memiliki kandungan karonoid adalah wortel, ubi jalar, sayuran hijau gelap dan tomat. Karena khasiatnya, bahkan karotinoid digunakan untuk dijadikan antioksidan untuk mengurangi

2. Jahe
Jahe mempunyai karakter antiseptik serta antibakteri serta membantu saluran bronkial untuk menyingkirkan zat­zat berbahaya dari paru­paru. Manfaat yang biasanya langsung merasa oleh perokok setelah konsumsi jahe yaitu pernafasan jadi lega serta plong.
Langkah terbaik untuk mengkonsumsinya yaitu dengan mengunyah sepotong jahe segar untuk membuka saluran pernapasan yang tersumbat.

3. Jeruk bali
Jeruk bali mempunyai manfaat yang sangat besar untuk kesehatan terlebih untuk melawan kanker paru­paru. Buah ini begitu kaya dengan antioksidan yang bisa membantu tubuh mencegah sel kanker tumbuh tidak terkendali.
Menurut seorang peneliti bernama Dr. Corrine Hanson, grapefruit atau jeruk bali juga
kaya vitamin C yang mengakibatkan buah ini mempunyai kemampuan menghalangi kerja enzim yang bisa mengaktifkan sel kanker paru­paru. Perbanyaklah konsumsi jeruk
bali bila anda seorang perokok aktif.

4. Selenium
Selenium yaitu mineral yang merangsang enzim serta bersama­sama dengan vitamin E membantu dalam menguatkan membran paru­paru. Hasil riset mengatakan kadar selenium pada badan berbanding terbalik dengan jumlah sel kanker. Berarti jika selenium banyak jadi sel kanker bakal alami penurunan atau bahkan juga hilang, begitu pula demikian sebaliknya.
Mineral Selenium banyak diketemukan dalam semangka, jamur, tiram, bayam serta ubi jalar. Bila anda seseorang perokok, anda harus konsumsi makanan­ makanan itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta bersihkan paru­paru anda dari racun.

5. Bawang Putih

Suatu riset pernah dikerjakan di Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention di China. Hasil penelitian mengatakan rajin konsumsi bawang putih minimal 2 x satu minggu bisa menurunkan bakal menurunkan resiko kanker paru hingga 44%.
Bawang putih di ketahui memiliki kandungan anti-oksidan yang bisa mengurangi radikal bebas dalam tubuh serta mengandung senyawa allicin yang berperan untuk menghilangkan inflamasi dalam tubuh.risiko kanker paru-paru.

6. Makanan Bervitamin C
Vitamin C adalah salah satu nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan paru-paru. Kamu dapat memperoleh vitamin C dari buah-buahan seperti jeruk. Buah kiwi, stroberi, anggur, nanas dan mangga juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

itulah beberapa manfaat dari makan yang sering kita jumpai untuk membersihkan paru - paru anda semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
baca juga : macam - macam tanaman dekorasi dan manfaatnya
bahan alami untuk membersihkan wajah
tips membeli laptop second untuk pemula

0 komentar:

Posting Komentar