Minggu, 02 Oktober 2016

bahan alami untuk membersihkan wajah

Assalammuallaikum wr wb
selamat malam teman-teman Indahnya Berbagi , malam hari ini saya akan memberikan bagaimana tips membersihkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. mungkin bagi sebagian orang merawat wajah memang bukan sesuatu yang tidak terlalu diperhatikan akan tetapi sesekali kita bisa memanjakan dan merawat wajah kita yang sering terkena debu dan terpapar sinar matahari yang akan membuat kulit wajah kita menjadi kusam munculnya plek hitam dan jerawat. nah inilah bahan-bahan alami untuk merawat dan membersihkan wajah anda.
1.Jeruk Nipis
jeruk nipis memiliki khasiat untuk membersihkan wajah, serta untuk mengecilkan pori-pori yang besar karena didalam jeruk nipis memiliki kandungan vitamin c dan anti oksidan yang cukup banyak. Caranya pun sangat mudah anda hanya tinggal membelah jeruk nipis menjadi 2bagian lalu peras , basuhkan air perasan jeruk nipis ke wajah lalu diamkan sekitar 10-20 menit , lalu bersihkan dengan air hangat. setelah itu anda cukup mengusap dengan handuk.
2. Tomat
Tomat kaya akan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.
3.Mentimun
Mentimun mempunyai manfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat membuat wajah terlihat bercahaya. Caranya ambil 1/2 mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Blender semua campuran tadi hingga halus, setelah itu oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat.
4.putih telur
Mungkin bahan satu ini masih terasa aneh apabila kita gunakan untuk perawatan. Sebenarnya putih telur telah banyak dimanfaatkan sebagai masker wajah oleh para wanita di Jepang dan Korea. Meski baunya sangat amis, tetapi kandungan protein yang tinggi bisa membantu mempercepat regenerasi sel kulit baru, caranya sangat mudah anda hanya tinggal menyiapkan telur ayam kampung lalu pisahka putih telur dengan kuning telur , lalu kocok sampe berbusa, kemudian tambahkan sedikit madu, lalu oleskan pada wajah anda hingga merata diamkan selama 30menit. setelah itu bilas dengan air.
sangat mudah kan bahan-bahannya pun mudah didapatkan , sekian dulu tips dari saya semoga bermanfaat baca juga macam-macam tanaman dekorasi dan manfaaatnya
terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar