Jumat, 30 September 2016

waspadai kecanduan gedget mengancam kesehatan

Asslamuallaikum wr wb.
bertemu kembali dengan saya masih di indahnya berbagi. terima kasih sudah mau berkunjung, kali ini kita akan membahas tentang waspadai kecanduan gedget yang mengancam kesehatan anda. Dizaman sekarang Gedget merupakan sesuatu yang sudah biasa kita lihat ya bahkan menjadi suatu kewajiban, dimana gedjet merupakan sebuah alat yang akan mempermudah kita baik dalam bekerja maupun mencari informasi bahkan komunikasi. akan tetapi bahaya dari gedjet adalah kita menjadi kecanduan dan bahkan mungkin kita sudah kecanduan, karna sehari-hari kita tidak bisa lepas dari gedget.

nah kira-kira bahaya apa c yang mengancam kita jika kita sudah kecanduan gedjet. berikut kami sedikit  paparkan kepada anda tentang bahayanya kecanduan gedget untuk kesehatan .
memperburuk penglihatan
sebagian dari kita mungkin tidak sadar kalau seharian mata kita berinteraksi dengan layar smartphone atau layar komputer, khususnya mereka yang sedang bekerja dikantoran atau mungkin mereka yang sedang asyik maen game, mata kita akan mudah stres dan tegang jika terlalu lama menatap layar smartphone,laptop atau komputer. saya sarankan agar anda mengistirahatkan mata anda sejenak dan coba melihat benda-benda lain disekitar anda.
Menyebabkan sakit atau nyeri pada bagian leher
posisi duduk yang salah sering menjadi penyebab sakit atau nyeri pada bagian leher, ini biasanya posisi duduk membungkuk karna  layar smartphone atau komputer kita yang terlalu bawah atau tinggi. selain nyeri leher bahaya lainnya yaitu peradangan tendon, penuaan dan degenerasi
Kesepian
Berhentilah  melihat sosial media Anda sejenak. terus menerus melihat status Facebook bisa membuat Anda kesepian. Sebuah studi menunjukkan bahwa kesepian membuat Anda terus melihat akun Facebook. Cobalah untuk keluar  dengan bertemu teman-teman anda secara langsung bagaimanapun hubungan kontak secara fisik akan lebih menyenangkan dari pada hanya sekedar melihat tulisan, gambar atau emoticon dari teman-teman  anda sendiri.
Bahaya radiasi pada smartphone
bahaya atau efek negatif radiasi Hp ditengarai bisa menimbulkan sejumlah penyakit dan kelainan kesehatan misalnya, tumor otak, kanker, Alzheimer, Parkinson, kecapaian (fatigue), dan sakit kepala.

jadi mulai sekarang usahakan agar anda tidak terlalu lama menggunakan gedget anda jika memang tidak terlalu perlu atau penting. usahakan agar anda dapat mengawasi penggunaan smartphone pada anak-anak anda.
sekian dulu sedikit informasi dari saya semoga bermafaat , selamat malam dan terima kasih


0 komentar:

Posting Komentar